Camat pamarican Hadiri RAT UPPKS Girimukti 1 Desa Sidamulih

Sidamulih.desa.id, setiap awal tahun Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) yang berada di Desa Sidamulih selalu melaksanakan Rapat Anggotar Tahunan, pada hari sabtu (10 /1) UPPKS Giri Mukti I mengadakan RAT tahun 2023 yang bertempat di Balai Dusun Legokmenol dihadiri oleh Camat Pamarican, Kepala UPTD DP2KBP5A Kecamatan Pamarican, Kepala Desa Sidamulih juga anggotanya .


Di akhir tahun 2023 modalnya telah mencapai Rp 2.739.279.750,- dengan SHU tahun 2023 sebesar Rp. 290.300.150,-. Sampai saat ini anggota UPPKS yang saya kelola ada 677 anggota yang aktip.


Menurut Kepala Desa Hadli , “karena UPPKS Girimukti 1 merupakan kelompok terbaik harus jadi contoh kepada UPPKS lainnya yang ada di desa sidamulih dan saya harapkan kepada ketua agar usaha kelompok tidak terpokus kepada simpan pinjam saja tetapi memberikan dukungan dalam pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif untuk menambah kesejahteraan masyarakat”.
UPPKS Girimukti 1 tidak hanya sekadar sebuah organisasi lokal. Mereka telah menjadi agen perubahan dengan fokus utama pada upaya peningkatan pendapatan keluarga. Dengan menghadirkan program-program inovatif dan berkelanjutan, UPPKS Girimukti 1 memainkan peran kunci dalam membangun fondasi kesejahteraan masyarakat di wilayah Desa Sidamulih dan sekitarnya.
Dalam sambutannya Camat Pamarican Drs.Bambang Mohamad SG mengatakan " Saya bangga dengan kesuksesan kinerja UPPKS Girimukti 1 menjadi UPPKS terbaik, untuk menjaga prestasinya harus ada singkronisasi antara Badan pengawas, pengurus dan anggotanya disimbolkan dengan bahasa trisula sakti.


Kehadiran Camat Pamarican di Rapat Anggota Tahunan UPPKS Girimukti 1 tidak hanya memberikan semangat baru, tetapi juga membangun kerangka kerja yang lebih solid bagi sinergi antara pemerintah dan inisiatif masyarakat. Sinergi ini diharapkan dapat menghasilkan solusi yang lebih efektif dan berkelanjutan dalam upaya peningkatan pendapatan keluarga.


"Dalam menjalankan kerja UPPKS tidak akan lancar dengan baik apabila  ketiga pokok utama dalam UPPKS ada salah satunya tidak berjalan sesuai koridor maka UPPKS akan hancur, Pungkasnya.


Rapat Anggota Tahunan menjadi forum penting bagi UPPKS Girimukti untuk merangkum pencapaian selama tahun berjalan, mengevaluasi program-program yang telah dijalankan, dan merumuskan strategi baru untuk tahun mendatang. Dalam suasana yang penuh semangat, para anggota UPPKS Girimukti 1 bersama-sama membahas tantangan dan peluang yang dihadapi dalam upaya meningkatkan pendapatan keluarga. ***admin

Share Berita